Mau Banyak Dapat Diskon Saat di Eropa? Bisa kok!

Tulisan ini semoga bisa membantu kamu yang mempunyai rencana untuk bepergian ke luar negeri, khususnya ke negara-negara di Eropa. Lumayan banget bisa dimanfaatkan untuk mengirit keuangan saat disana 😀

Mungkin ada beberapa dari kamu yang belum tahu apa itu International Student Identity Card (ISIC)?

IMG_2571

Well, ini kartu cukup ajaib dan bermanfaat untuk aku saat aku lagi nggak di Indonesia. Bagi kamu pelajar atau mahasiswa, Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) asal Indonesia biasanya ngga diakui di berbagai negara di Eropa. So, kamu ngga bisa dapat diskon dengan menunjukkan KTM kamu saat di negara tujuan. Nah, ini dia fungsinya ISIC…

Dengan menunjukkan ISIC, itu artinya kamu diakui sebagai pelajar/mahasiswa secara Internasional. Contohnya sewaktu aku lagi di Moscow dan Saint Petersburg, dengan menunjukkan ISIC, aku bisa keluar masuk berbagai museum dengan diskon yang lumayan besar, bahkan bisa gratis (tergantung kebijakan museumnya). Ngga cuma untuk tiket masuk museum aja, saat membeli tiket transportasi seperti train atau metro, ISIC juga bisa digunakan untuk dapat diskon harga mahasiswa (sebagai mahasiswa Ekonomi, aku harus bisa mengatur keuangan dengan baik. Hitung-hitung sekalian belajar jadi ibu rumah tangga yang bisa mengelola keuangan #lah #jadicurhat, hahaha)

Aku bikin ISIC di STA Travel yang lokasinya di daerah Kuningan, tepatnya di Allianz Tower disamping gedung KPK. (waktu dulu aku beli tiket pesawat dan travel insurance di travel itu, jadi sekalian bikin ISIC deh). Biaya bikin ISIC cuma 200ribu rupiah. I guess with that price, you can get more benefits. Anyway, I am not their marketer lohh hahaha, just want to share what i know :p

Ini websitenya, setau aku bisa juga bikin secara online:  www.isic.co.id

Semoga bermanfaat! 🙂

2 thoughts on “Mau Banyak Dapat Diskon Saat di Eropa? Bisa kok!

Leave a Reply

