Be Thankful

“Kenapa sih hidup ini selalu bermasalah”. “Kenapa sih satu masalah selesai, akan datang lagi masalah berikutnya”. “Andai aku jadi dia pasti enak ya hidupnya adem-adem aja”.

Statement kayak gini sering banget nih saya denger dari beberapa teman.

Hmm… Ini adalah pemikiran saya. Disaat lagi menghadapi masalah, please jangan pernah compare proporsi masalah yang kamu hadapi dengan masalah yang teman kamu hadapi kalau ujung-ujungnya hal itu hanya bikin kamu makin down. Permasalahan hidup seseorang itu berbeda-beda, tergantung porsinya. Kamu ngga akan pernah bisa bilang, “enak ya jadi dia hidupnya mulus-mulus aja, kayak ngga ada masalah”.

Guys, you don’t know how big other problem is! There are some people who don’t want to share their own problem. So, don’t ever say “my life is worse than others”. Berusahalah untuk selalu bersyukur ditengah masalah yang kamu hadapi karena mungkin saja hidupmu masih jauh lebih baik dari orang lain yang berada diluar sana.

Be thankful for what you have. If you concentrate on what you don’t have, you will never, ever have enough.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s